AKRAB DI UDARA, RUKUN DI DARAT, IMAN DI HATI

Wednesday 14 May 2014

EQSO MITRA POLISI MEMAKAI ANDROID

Komunikasi Eqso atau Gateway yang biasanya menggunakan komputer atau laptop tentu sudah biasa bagi anggota Senkom Mitra Polri, namun tidak ada salahnya jika dicoba menggunakan HP versi Android atau tablet sehingga bisa dilakukan dengan mudah bisa bergerak bebas selama dalam pemantauan kamtibmas. 

Sambil menunggu keluarnya Eqso versi Android atau tablet yang sangat ditunggu-tunggu, silahkan sementara ini mencoba Eqso Senkom Mitra Polri dengan menggunakan bantuan software tambahan, software ini bisa dipakai pada berbagai jenis HP Android atau tablet yang banyak beredar di pasaran. 

Jika mencoba memakai EQSO versi Android atau tablet yang harus dipersiapkanadalah tentu HP jenis Android atau tablet, koneksi internet, sebungkus Energen siap saji (apa hubungannya, he he he...), Laptop atau komputer dan kondisikan jiwa serta hati yang bersih dengan tetap senyum jangan tegang. OK... jika semua sudah siap, kita mulai berkreasi sederhana menggunakan EQSO Senkom memakai Android atau tablet. Eqso Senkom memakai Android atau tablet yang akan kita praktekkan ini, sebenarnya sangat mudah dan juga sering dipraktekkan oleh orang lain dalam penggunaan yang lain, karena memakai Software Team Viewer yaitu program yang bisa dipakai untuk meremote komputer. 

Pertama yang harus dilakukan di komputer adalah : 
  1. Download Team Viewer di komputer Anda. 
  2. Instal Team Viewer di komputer Anda. 
  3. Jika sdh terinstal, aktifkan Team Viewer di komputer Anda. 
  4. Jalankan program EQSO di komputer Anda, (kalau anggota Senkom tentu sudah 86 cara menjalankannya), sehingga tidak perlu dibahas di sini. Karena Eqso ini nantinya dipakai di HP maka penulis mencoba memakai software yang bentuknya kecil, Mau yang lebih kecil lagi DOWNLOAD DISINI. Kami menyarankan pakailah EQSO yang dikeluarkan oleh Senkom Pusat. 

Kedua yang harus dilakukan di HP versi Android atau tablet adalah : 
  1. Aktifkan internet di HP versi Android atau tablet 
  2. Download Team Viewer versi Android di Play Store atau DISINI
  3. Instal Team Viewernya. 
  4. Setelah selesai install, jalankan program Team Viewer. 
  5. Hubungkan Team Viewer yang ada di HP versi Android atau tablet dengan yang ada di komputer atau laptop. (Jika belum bisa caranya Klik DISINI). 
  6. Sudah selesai. 
Saatnya mencoba hasilnya Eqso Senkom HP versi Android atau tablet, karena komputer dan HP sudah tersambung, maka semua tampilan di layar komputer bisa dilihat di HP Android Anda. mantab kan. cara yang sederhana saja. Selamat mencoba, mohon maaf kepada semua fihak atas keterbatasan informasi ini. (Sumber: SENKOM Sidoarjo)

Tambahan INFORMASI buat rekan-rekan di GRATIKA mohon di rubah alamat servernya menjadi
gratiko.no-ip.org                   gratiko.no-ip.org